Tips Memilih Smartphone Sebelum Membeli

Saat ini smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan, apa lagi didukung oleh beragam model dan variasi harga dari produsen smartphone. Dari yang paling murah hingga yang paling mahal sekalipun. Namun untuk ukurannya layarnya tetap saja besar hingga 6 inci bahkan mungkin ada yang lebih besar.
Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Disinilah kita perlu mengetahui, jenis smartphone seperti apa yang seharusnya kamu beli berdasarkan kebutuhan kamu sendiri, baik itu untuk bekerja ataupun hanya untuk berselfie ria aja, atau hanya sekedar iseng aja membeli sebuah handphone. Kalau saya pribadi si membeli handphone karena kebutuhan saya untuk menunjang pekerjaan saya. Bagaimana dengan kamu sendiri..?? Untuk apa kamu membeli sebuah smartphone..?? Atau hanya buat gaya-gayaan?? Mulailah memikirkan secara bijak untuk apa semua perangkat yang kamu beli itu, karena jika tidak maksimal digunakan akan menjadi sia-sia saja.

Bagaimana memilih smartphone yang cocok sebelum menyesal setelah membeli?

1. Sesuaikan Budget

Membeli smartphone tentunya bergantung lagi kepada jumlah "budget" yang kamu miiki agar kamu bisa membeli smartphone yang cocok dengan yang kamu inginkan dan tidak menyesal juga. Karena jika kamu memiliki budget yang pas-pasan dan kamu memaksakan membeli smartphone yang mahal kan gak mungkin juga.

Saran terbaik dari saya, jika kamu mempunyai budget yang pas-pasan kamu jangan membeli smartphone dengan brand cina jika kamu akan menggunakan handphone itu dalam waktu yang lama, namun jika kamu ingin mengguakan dalam waktu dekat yah gak papa juga. Karena menurut pengalaman saya pribadi, jika kita membeli handphone cina yang saya pribadi harus katakan bahwa smartphone ini tergolong cepat r*sak walaupun bergantung lagi kepada pemakain yah.

Brand cina untuk saat ini ada beberapa yang memang sudah berinvestasi pada negara tercinta kita yaitu Indonesia. Ini sangat bagus karena akan memudahkan kita dalam claim garansi dan perbaikan service center jika smartphone tersebut bermasalah nantinya.

2. Sesuaikan Dengan Penggunaan

Banyak penggunaan smartphone yang terbilang salah karena tidak mempertimbangkan seberapa mampu smartphone tersebut digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Jika kamu yang banyak menggunakan smartphone untuk selfie maka sangat baik untuk kamu memilih smartphone yang memiliki kapasitas Memory Internal yang cukup besar agar tidak perlu repot lagi untuk menambah memory eksternal lagi.

Selain itu juga biasanya orang yang hoby selfie akan hoby juga untuk share fotonya ke macam-macam sosial media. Maka dari itu pentingnya memory internal itu juga menjadi salah satu tolak ukur yang sangat penting, karena ada beberapa aplikasi yang memang hanya bisa diinstall pada memory internal.

Selain itu pertimbangkan juga dengan kapasitas RAM karena akan berpengaruh dengan aktifitas multitasking kamu, jika gak mau ngelag saat mengoperasikan smartphone kamu pertimbangkan untuk memilih smartphone yang punya kapasitas RAM yang lumayan besar.

3. Kesimpulan

Seperti yang saya katakan tadi, kamu bisa memilih smartphone sesuai dengan apa yang kamu butuhkan agar kamu bisa memaksimalkan penggunaan smartphone kamu. Namun pesan saya sebelum kamu membeli smartphone baru sebaiknya kamu mengeceknya dahulu melalu review yang ada di youtube dan website-website di internet.

Karena dengan begitu kamu bisa menambah keyakinan kamu untuk membeli smartphone tersebut, dan bisa mengambil pertimbangan apakah layak untuk kamu beli atau tidak. Dari itu kamu bisa mengeceknya secara lebih detail sebelum kamu menyesal nantinya ketika telah membelinya.