Kurangi Aplikasi Chating Di Smartphone Agar Hemat Baterai

Dahulu di zaman Nokia kita sangat kental dengan SMS namun dizaman sekarang tepatnya dari akhir tahun 2015 hingga sekarang kita akan mengganti pesan instant tersebut dengan dengan pesan instant yang lebih modern dengan akses tanpa batas. BBM, Whatsaap, Line, Telegram, hingga aplikasi buatan google yaitu Google Allo terus memberikan inovasinya agar bisa menarik minat pengguna smartphone untuk menggunakan aplikasi Messenger mereka.
Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Namun dari persaingan itu tetap saja kenyamanan pengguna menjadi prioritas utama, kita ambil contoh BBM, Whatsapp, Line dan Allo yang sangat menarik untuk digunakan sebagai chating pribadi, namun tidak untuk Telegram yang sampai saat ini sangat banyak digunakan untuk kalangan komunitas sebagai sarana untuk koordinasi didalam grup.

Dari sekian banyak aplikasi chating yang ada, tentunya memiliki beragam kelebihan dan kekurangan, kita sebagai pengguna harus bisa memutuskan aplikasi chating mana yang menjadi prioritas kita dan membantu dalam kegiatan sehari-hari.

Jangan sampai semua jenis aplikasi chating ada di smartphone kita, karena ini tidak bagus untuk smartphone kamu sendiri. Terutama untuk konsumsi baterai pada smartphone kamu, jadi jika sebuah aplikasi tidak terlalu sering kamu gunakan lebih baik di uninstall aja, dari pada menuhi memory smartphone kamu.

Bukannya ngelarang, namun lebih baik kamu bisa memaksimalkan penggunaan smartphone kamu, karena semakin banyak aplikasi maka kamu akan terbagi perhatiannya. Akan terus seperti itu, dan yang perlu kamu ketahui jangan habiskan waktu kamu hanya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Waktu kamu bisa digunakan untuk sesuatu yang lebih berharga, contoh kecilnya perhatikan saja keluarga kamu. Tapi semua tergantung dari diri masing-masing juga yah. hehe

Kesimpulannya, untuk aplikasi chating itu seharusnya tidak perlu banyak, namun yang paling banyak digunakan teman-teman maupun keluarga itulah yang harusnya ada di smartphone kamu, bukan semua aplikasi yang ada di play store diinstall semua. Kalau sekiranya tidak digunakan lagi sebaiknya dihapus saja.